Pembersih Kaca ( Glass Cleaner )

Mau nulis tentang pembersih kaca.
Saya cerita awal dari penggunaan pembersih kaca bukan tuk membersihkan kaca.
Waktu mahasiswa, teman teman membuat radio kampus. Saya ikutan karena punya pengetahuan tentang radio transmitter. Satu hari teman teman ajak membeli sound system spt tape, equalizer, amplifier, mic dll. Sehubungan dana terbatas, jadi kita akan cari second hand.
Di toko setelah memeriksa dan membayar, pemilik toko bilang akan bersihkan peralatan dan tak lama datang karyawannya membawa cairan biru dalam jerigen. Para karyawan mulai membersihkan noda noda coklat dan wow, bersih. Kaca/plastik pada uv meter juga bersih. Saya cium baunya.
Saat dirumah, saya cek bau dan warna yg sudah saya kenali dan ternyata sama. Yaitu pembersih kaca atau glass cleaner. 
Mulailah saya bersihkan semua radio, tv, meja kayu dll. Wow bersih.
Waktu bekerja, saya lihat white board kotor dan hendak dibersihkan dengan thinner. Langsung saya cegah, dan saya bersihkan dengan pembersih kaca. Wow bersih dan tanpa bau menyengat.
Saya punya robot vacuum dan pel, saya isi air kran dan sedikit pembersih kaca. Kira kira 20 banding 1. Sudah 4 tahun pemakaian dan ngepel masih lancar. Bersih lantai keramik, dan tidak berbau. ( Oh pertama kali pakai, berbau amis dan rupanya pembersih kaca mematikan bakteri atau semacamnya. Setiap hari sekali robot vacuum bekerja dan hasilnya bagus bersih lantai dan tidak amis lagi.

Jadi kegunaan pembersih kaca baik tuk kaca, tv, radio, hape, bungkus hape, meja kayu, plastik, white board dan kemudian saya pakai di robot vacuum pel nya.
Juga tuk membersihkan kulkas luar dan terlebih dalamnya menjadi mengkilap dan higienis.

Inilah pengalaman saya menggunakan pembersih kaca.
Semoga berguna

Komentar