Formula Body with Cost & Energy Saving bagian 1

Konten ini akan saya buat sebagai puncak pemikiran dari Mr Allan Chin dan saya. Eh saya kontribusi dalam aplikasi teori ini ke mesin produksi.
Tunggu yaa, saya buat tulisan ini sebaik mungkin.
Tujuan adalah mengurangi biaya material, waktu milling, biaya listrik dan gas. Dengan tanpa mengabaikan parameter standar quality Tiles barang jadi.

Kesatu,

Clay dah mengandung semua material yg dibutuhkan, sodium, phosphate, silica, dll
Nah, kalau andaikata formula kita begitu sederhana, hanya terdiri dari clay clay saja, Tentunya biaya material akan menghilangkan feldspar yang mahal dan silica sand yang lama miling nya.
Terus apa yang terjadi ? Formula akan lebih murah dan sederhana serta biaya miling akan turun 50%.
Hah, 50% biaya milling turun ? Iya kan, tidak ada feldspar dan silica sand. Hanya mixing clay saja.
Nah tuk itu, perlu juga ilmu mixing clay spt di blog saya mengenai deflocculant.
Ballmill hanya akan melakukan proses mixing, tidak ada grinding. Karena milling hanya 2 sampai 2.5 jam saja. 
Wow, alumina ball akan berumur 6x lebih panjang. Order 6 bulan sekali menjadi 3.5 tahun sekali.
Wow, so cheap ballmill process.

Semua ballmill bisa dijalankan diluar waktu beban puncak (peak hour), hemat cost listrik, peak hour dan tenaga kerja. 10 jam kerja ballmill.

Eh, ini bukan omong kosong. Sudah terbukti berjalan sejak Maret 2017, tuk floor tiles 30x30 dan 30x60.

Jadi dengan sistem formula ini didapatkan :
1. cost bahan baku lebih murah
2. deflocculant lebih murah
3. milling time lebih cepat
4. enerji listrik lebih rendah
5. jumlah working time lebih rendah
6. alumina ball akan sangat tahan lama
7. umur lining akan semakin lama, bisa 4x lebih lama
8. dll

Kedua, 
................

Next....saya buat dulu di notepad laptop dulu.

Komentar