Drying Tiles bagian 3

Intake fresh air.
Pada bagian 2, vertical dryer dan horizontal dryer diperlukan masukan udara segar dari luar sistem.
Nah, saya menemukan problem pada dryer input kiln di Malaysia.
Setelan telah baik, telah sesuai dengan teori fisika. Tapi masih kurang stabilitas pengeringan. Padahal dryer tersebut mendapatkan panas dari kiln dan mempunyai burner sendiri juga. Saran dari mr Allan Chin, tuk menambahkan fresh air atau udara segar.
Bingung juga cara menambahkan fresh air. Haruskah saya melubangi pipe intake?
Lalu saya teringat ada kaca pengintip burner, saya suruh potong setengah kaca tersebut. Dan cek arah angin, yg ternyata arah masuk.
Kemudian saya amati beberapa hari.
Wow, hasilnya baik sekali. Semua titik didalam kereta kering.

Ternyata, bila udara yg masuk atau didalam dryer telah jenuh, maka tidak akan dapat mengeringkan tiles dengan baik.

Sekian

Link drying tiles bagian 1

Link drying tiles bagian 2

Link drying tiles bagian 3

Komentar