Kamis, 19 November 2015

Mi-key Xiaomi

Sejak kenal xiaomi, banyak pernik pernik yg berfungsi dari xiaomi.

saya tertarik dengan Mi-Key Xiaomi, harga kisaran 30rb, dan berguna tuk menggantikan power on/off.

ini yang asli xiaomi
dari bungkusnya kertas, dengan banyak tulisan dan dibaliknya dua dimensi barcode untuk aplikasinya

TAPI APLIKASINYA SAYA GA SUKA, JADI SAYA TUKAR DENGAN iKey dari playstore 

untuk alatnya, perhatikan bahwa yang asli, button nya agak gelap warnanya, dan lebih besar, serta mempunyai 3 section untuk tangkainya, perhatikan ada 3 bulatan hitam.


untuk aplikasi saya gunakan iKey dari playstore,
nah setelan spt ini


klik about ikey, dia akan ke browser, dan download aplikasi terbaru, install yaa, hasilnya akan lebih cepat program dan sensitif, tanpa hidupkan enhanced mode.
saat buka pertama akan nampak blank, tutup lagi dan buka lagi


ini untuk setelah double triple klik
Autostart berguna, agar saat reboot, iKey akan langsung dikenali sebagai Mikey dan bukan sebagai headset,
masuk security apps, permission, autostart, dan cari iKey dan on kan.
beri ijin tuk pilihan headset atau mikey pop-up windows. pergi setelan, apps, ikey, turun paling bawah ke permission, sentuh, dan akan terlihat semua setelan permissionnya iKey.

bila semua dah selesai, coba reboot, masuk layar home, tgu sebentar, maka iKey akan otomatis bekerja, bila terlihat icon headset menghilang. bila tidak menghilang dalam beberapa menit, jalankan iKey dan beri ijin ke iKey.
hati hati, bila anda menelpon tidak ada suara di speaker, coba segera cabut Mikey, kemungkinan tidak bekerja sempurna.

semoga berguna bagi pembaca



Sabtu, 14 November 2015

Redmi Note 4G dual sim

pernah sekali redmi note 4g dual sim saya, hanya munculkan logo Mi aja.
gara gara flashing yg salah.
habisnya kepengen bahasa indonesia, sementara barang ini ga dijual diluar china, memang aku beli langsung ke toko onlen di china.
juga cara sederhana ini digunakan tuk yg memiliki rom abal abal ke rom miui asli

untung dapat caranya, yang mudah.

1. donlot dan install mi pc suite terbaru dari http://pcsuite.mi.com/
2. setelah install, buka mi pc suite, dan tetap konek ke internet
3. ambil hape yang posisi off dengan baterai terisi banyak, tekan tombol volume down dan lalu power on.
4. bila muncul logo Mi lepaskan tombol power on saja.
5. bila kemudian lagi muncul Mi Bunny lagi mau nyolok listrik ke android, lepaskan tombol volume down.
6. sambungkan kabel hape ke pc/laptop.
7. tunggu sebentar, akan muncul pilihan rom di layar mi pc suite.
8. pilih dah flash
9. lamanya flash tergantung kecepatan koneksi internet dan quota internet 1GB tersedia.
10. makin lambat internet, makin lama.
11. progress download dan flash akan muncul.
12. bila selesai, hape akan reboot sendiri dan tgu lagi 5 menit sampai layar menu muncul
(logo Mi akan muncul sendirian, lama, dan lalu muncul garis progress putih dibawah)

semoga pembaca dapat mudah menghidupkan kembali hapenya spt saya.

untuk GAPPS ambil disini dan diextract, jalankan spt aplikasi biasa

catatan utk cara pakai cwm flashing :
ini ada foto foto cwm.
clean for install new rom lalu install rom from sdcard1













QCY Q26 Mono In-ear Bluetooth with mic

saya punya QCY QY8 dah saya berikan ke anak, pengen punya yg mono aja, jadi bisa dengar sekitar kita. pilihan jatuh ke QCY Q26 setelah baca...