Sabtu, 20 November 2010

Kamis, 12 Agustus 2010

IPCop block https facebook dan twitter : SUKSES BERHASIL

Perintah dari boss, tutup facebook. Tapi ada aja jalan lain nya, sedangkan transparent proxy harus digunakan karena banyak notebook/netbook users yang mobile.
Puter sana sini, coba macam macam, eh ternyata yang paling mudah dengan BOT.
cobain deh https://www.facebook.com dan https://facebook.com
tembus kan ?
Lihat di IPCop Status - Connections :





terlihat ada koneksi 66.220.153.15:443 ditengah merah ada 2 kali.
perhatikan, saya hanya lihat koneksi merah ditengah dobel, dan juga perhatikan port nya yang digunakan.
kemudian menggunakan http://whois.domaintools.com/
trus masukkan 66.220.153.15 trus LOOKUP dan hasilnya :
NetRange: 66.220.144.0 - 66.220.159.255
CIDR: 66.220.144.0/20
OriginAS: AS32934
NetName: TFBNET3
NetHandle: NET-66-220-144-0-1
Parent: NET-66-0-0-0-0
NetType: Direct Assignment
NameServer: NS5.FACEBOOK.COM

perhatikan CIDR nya : 66.220.144.0/20
jadi bisa kena semuanya sekaligus.......
trus aku taruh di BOT, CIDR nya facebook ini, ada 2. Yang satu lagi 66.63.176.0/20












Rule yang saya gunakan adalah Reject.


SAAT INI MENGGUNAKAN IPCop 2.1.9, OUTGOING TRAFFIC ON FIREWALL RULES



Tetap menggunakan transparent proxy, dan bisa dari webgui utk setelnya.
Teknik ini juga bisa digunakan untuk memblokir lain lainnya.

IPCop blocking https 443 facebook and twitter: SUCCESS solved

semoga bermanfaat,
budilaks

Sabtu, 24 Juli 2010

pdf reduce file size

melihat pdf hasil export dari program Wink, dan program Logicity Crystal Viewer, sangat besar dan akan sulit bagi saya mengirim via email attachement.

eh, ternyata saya punya PrimoPdf,

caranya :
buka pdf yang hendak kita kecilkan, lalu print dengan PrimoPdf.
saat keluar menu PrimoPdf, pilih ebook atau screen.
saya coba gunakan screen.
pdf yang tadi nya sebesar 8.5megabyte, menjadi cuma 1.1megabyte.

saya jg coba menggunakan ebook, sepertinya sama aja.

semoga berguna bagi kita semua, apalagi sekarang MsOffice sudah ada convert ke pdf seperti sudah dari dahulu OpenOffice

bye,
budilaks

Sabtu, 24 April 2010

IPCop ku ngadat

tadi pagi jam 8.15, aku bingung lihat ko ga bisa ke website.
bermenit menit kebingungan.
lihat email ko jalan.
pidgin ku ko jalan.
laporan dari semua orang ko sama.

check....system.....full log

check juga.....Web Proxy tidak running.
apa ya......................

coba reinstall Advanced Proxy, coba restart IPCop, coba matikan BOT.
tetap saja tidak mau jalan browsing ku.

lihat lihat lagi............ada Clear Cache di Advance Proxy.

aku klik Clear Cache.

horeeeee.
berhasil.........................

usage log ku turun.
webproxy running.

Akhirnya semua bisa berselancar lagi dengan IPCop ku,
dirancang dengan intel atom N330, 80GB SATA, cache update accelerator 39GB, cache advance proxy 32GB, cuma log nya yang 8GB.

bye,
budilaks

Running as a service

akhirnya saya berhasil melakukan running as a service utk Crystal Delivery dari Groff Automation.

percobaan pertama :
menggunakan instsrv.exe dan srvany.exe dari windows resource kits bawaan microsoft cd.
sudah mengikuti semua instruksi nya persis....ko gagal terus.
saya setel Crystal Delivery utk repeat setiap 5 menit export pdf, tidak berjalan.

percobaan kedua :
menggunakan ServiceEx juga sama gagal seperti diatas.
keuntungan dari ServiceEx adalah, hanya perlu 2 file aja yaitu ServiceEx.exe dan ini file saja.
dapat digunakan disemua WindowsNT keatas.

percobaan ketiga :
menggunakan FireDaemon Pro (hanya dapat digunakan WindowsXP keatas (windowsNT dan windows2000 tidak bisa), semua sudah disetel. Menggunakan Local System Account (alias dikosongkan kotak login), kemudian di buang centang Desktop. Yang lainnya tak dirubah ataupun ditambah.
gagal juga.

Mode mikir berat, dimulai........................................
Tanpa sengaja terlihat Valid Time Export pada Crystal Delivery.
Setelan awal cuma 5 menit aja, dari jam 12.00 s/d jam 12.05
Otak saya berpikir keras, dan mencoba merubahnya, menjadi jam 12.00 s/d jam 19.00

.......
Oh ya, jangan lupa bila melakukan setelan harian pada repeat schedule nya maka last export time nya di ubah dimundurkan, sehingga Crystal Delivery akan dapat menghitung telah lebih 24 jam. Berlaku juga untuk cara berpikir yang lainnya, weekly, monthly.
........

ehh.......Jalan FireDaemon Pro saya, mengirim email dari Windows 2003 Server ke email account company saya.

kembali otak bekerja, lalu terpikir oleh saya, pasti bisa dilakukan oleh ServiceEx juga (freeware).
dan ternyata benar........
ini setelan CrystalDelivery.ini saya (copy dari ServiceEx.ini.sample dan ubah yang diperlukan serta save as sebagai CrystalDelivery.ini dengan menggunakan notepad) :

[ServiceEx]
ServiceExeFullPath = "C:\Program Files\Groff Automation\Crystal Delivery\Crystal Delivery.exe"
options =
desktop = false
Start=Auto
StartNow=true


trus dari command prompt :
ke direktori dari lokasi ServiceEx extract nya :

drive:\ServiceEx\ServiceEx Install CrystalDelivery

lalu akan terbentuk service CrystalDelivery di Control Panel > Administrative Tools > Services

trus saya ke Administrative Tools >>>> Service >>>> dan aku start CrystalDelivery service

oke,
selamat mencoba

(di coba ulang, dengan setelan sama spt ServiceEx atau FireDaemon, berhasil baik)
path:\instsrv.exe myprogrampath path:\srvany.exe
buang centang (uncheck) Allow service to interact with Desktop pada services window dari administrative tools.
detil di http://support.microsoft.com/kb/137890

bye,
budilaks

Color matching

Awal di color matching, sepertinya susah sekali matching color. Setelah kuteliti, loh caranya spt titrasi saja. Satu tetes setiap kali laku...