Jumat, 31 Juli 2009

Free Webhosting

Free cPanel Web Hosting with PHP5/Mysql - no advertising!
Register now: http://www.000webhost.com/188160.html

We can offer you a free web hosting package packed with advanced features for hosting & building professional dynamic websites. We provide secure free web space with all the web hosting tools you could possibly ever need.

Our package includes:
- 1500 MB of Disk Space, 100 GB Bandwidth
- Host your own domain (http://www.yourdomain.com)
- cPanel Powered Hosting (you will love it)
- Over 500 website templates ready to download
- Easy to use website builder
- Free POP3 Email Box with Webmail access
- FTP and Web based File Manager
- PHP, MySQL, Perl, CGI, Ruby.
- And many more..

Click here to visit us: http://www.000webhost.com/188160.html

Jumat, 24 Juli 2009

DOC hidden

masih ada aja, virus lama menyebar lagi.
bikin penuh aja harddisk.

jadi simpan ach di blog, biar gak cari cari lagi solusi nya.

1. bersihkan virus.
2. unhide doc file, jalankan command prompt attrib -s -h -r f:/*.* /s /d

cheers,

Rabu, 01 Juli 2009

Transparant Logo tuk Joomla ku

karena warna banner, kadang gak cocok sama background Logo.
maka terpaksa cari cara untuk merubah menjadi transparant background dari logo

pake photoshop, buka logo kita, trus lihat di layer, kalau ada gambar gembok nya, maka bikin dari Menu Layer Duplicate.... jadi ada 2 layer sekarang,
nah hapus, layer yang ada gembok nya
kemudian dari menu Layer...--> kita pilih binding options,
trus sliding warna, kita geser sedikit aja, hingga bergambar kotak kotak di background.
warna yang di sliding, tergantung warna background nya.
coba in aja sambil liat hasilnya.

cheers,
budilaks

Ganti Joomla Banner Rhuk_Milkiway

lagi main main joomla, nah sekarang aku ganti banner Joomla logo di template rhuk_milkiway.

caranya, copy kan images kita (sebaiknya .png dengan size sekitar 298pixels x 75pixels) ke directory /templates/rhuk_milkiway/images. Misalkan nama logo nya ada logoku.png

kemudian masuk joomla administration, klik Extension --> Templates Manager --> Pilih rhuk_milkiway ---> Edit ---> lalu muncul layar baru ---> klik Edit CSS.
lalu pilih templates.css ---> klik edit

ganti di posisi div#logo utk width, height dan background spt dibawah ini.
kebetulan logoku ukurannya bukan 298x75

Joomla Captcha untuk Joomla 1.5.11 dan Virtuemart 1.1.3

aku dah coba in :
http://code.google.com/p/joomla15captcha/

dah lengkap step step nya,

1. install joomla captcha
2. patch joomla dengan joomla patch captcha yang sesuai dengan versi joomla anda.
3. patch virtumart dengan joomla patch captcha yang sesuai dengan versi virtuemart anda.

enable dech, lalu setting parameter nya....

cheers,
budilaks

Upload ke live site di Yahoo, problem connect mysql

setelah berkutat, dan ngotot berusaha 2 hari untuk upload ke live site di Yahoo Webhosting, dengan problem selalu yang sama, could not connect to mysql.

dan membaca berulang ulang, Help nya. Lagi dan Lagi dan Lagi......coba lagi......
ternyata duch, begitu jelas nya ditulis di Help nya Yahoo Webhosting.

dasar, karena bahasa ibu kita, bukan English....jadi aja tidak sadar.

untuk konek ke Yahoo Webhosting server mysql nya, kita harus menggunakan nama server adalah mysql.
bukan localhost, bukan address website, bukan ip nya dll.

hostname : mysql

ini bahasa inggris nya dari help file Yahoo :
Make sure that you are using the host name mysql, not the default host name localhost.

cheers,
budilaks

Pindah Site pada Joomla dan VirtueMart

ada beberapa cara dalam memindahkan site dari localhost ke live site, dari live site yang satu ke live site yang lain, atau dari live site ke localhost.

cara 1 :
pake filezilla, atau ftp client lainnya, copy satu directory.
misalkan, copy satu directory di pc kita ke live site.
kemudian dengan control panel di live site / localhost, kita lakukan export.
kemudian dengan control panel di localhost /live site, kita lakukan import.
trus, edit configuration.php dan virtuemart.cfg.php

cara 2:
pake joomlapack, yaitu joomla backup extension.
lihat di joomlapack website
dan juga pake kickstart (lihat di joomlapack website) atau download langsung
tapi akan gagal kalau PHP version di server ybs, tidak sama dengan joomlapack kita.
trus juga, harus tetap edit configuration.php dan virtuemart.cfg.php utk url serta nama mysql server nya.

nanti di sambung lagi yaa,
cheers,
budilaks

Color matching

Awal di color matching, sepertinya susah sekali matching color. Setelah kuteliti, loh caranya spt titrasi saja. Satu tetes setiap kali laku...